Buku

Booklet :
Panggilan Tuhan Dalam Hidup Kita

Penerbit : Malang : STT SAAT

Iman Kristen di Tengah Pandemi

Iman Kristen di Tengah Pandemi: Hidup Realistis Ketika Penderitaan dan Kematian Merebak

Penerbit : Malang : LP2M STT SAAT, 2020

Pandemi Covid-19 sesungguhnya adalah sebuah wake-up call bagi umat manusia di mana saja. Tuhan sedang menyadarkan manusia di seluruh bumi ini bahwa mereka semua hanya memiliki “little power” di tengah kelumpuhan di segala sektor kehidupan saat ini. Begitu fanakah kehidupan manusia modern sekarang ini? Tidak adakah yang namanya pengharapan di tengah kerawanan dan kerapuhan hidup manusia masa kini?

Sebagai respons terhadap wake-up call tersebut, buku ini mengajak kita membangun fondasi hidup yang kokoh di dalam Kristus dan firman-Nya yang kekal. Dengan mengupas kebenaran Alkitab secara mendalam namun mudah dimengerti serta menyoroti pelajaran penting dari sejarah gereja, buku ini memaparkan sebuah tema: kehidupan iman Kristen yang stabil dan realistis di dalam Kristus. Kestabilan iman seorang percaya di dalam Kristus yang telah mati dan bangkit inilah yang mengendalikan seluruh pikiran, emosi dan cara hidupnya sekarang ini, sekalipun di tengah kondisi yang sulit dan kekhawatiran akan ancaman kematian. Kestabilan iman itulah yang menghasilkan sebuah respons yang realistis dan bertanggung jawab. Realistis artinya sekalipun seorang yang beriman kepada Kristus sudah mempercayakan hidup dan matinya di dalam Dia, tetap berupaya menjaga dengan baik kesehatan dirinya dan sesama. Bertanggung jawab artinya mengubah tantangan dan kesulitan menjadi peluang untuk bekerja secara antusias dan maksimal bagi Tuhan melalui pelayanan kasih secara konkret kepada sesama yang membutuhkan. Inilah panggilan Kristus kepada gerejanya hari ini.

Pudarnya Konsep Dosa Dalam Dunia Kekinian

Pudarnya Konsep Dosa Dalam Dunia Kekinian: Doktrin Tentang Dosa

Penerbit : Malang : Literatur SAAT, 2020

Buku ini bertujuan untuk memperlihatkan adanya penyimpangan pengajaran tentang dosa yang sudah berkembang dalam dunia sekuler dan juga dalam gereja serta sekolah tinggi teologia. Bagi para pemikir religius maupun sekuler kekinian, pengajaran tentang dosa yang mengacu pada Alkitab dan teologi yang sehat dianggap sudah kuno, tidak relevan, dan tidak jelas fungsinya. Jadi situasi dunia kekinian yang secara diam-diam atau terang-terangan menolak konsep dosa yang biblikal justru menjadi akar dari segala persoalan yang meluas dalam lingkup mental, moral, politik, dan sosial. Buku ini berusaha memaparkan dan menafsirkan kembali doktrin tentang dosa menurut pengajaran yang biblikal dan sesuai dengan teologi yang sehat.

Rupa-Rupa Angin Pengajaran: Pergumulan 30 Tahun “Membaca Arah Angin” Teologi Kekinian

Penerbit: Malang : Literatur SAAT, 2017

Tidak ada yang lebih urgen bagi gereja dan pendeta pada masa kini selain memikirkan ulang posisi teologi mereka dan teologi seperti apa yang mereka ajarkan kepada jemaatnya, sebab apa yang kita pikirkan sedang membentuk kita dan apa yang terbentuk pada kita itulah yang diajarkan kepada para pendengar kita.